UPAYA PERCEPATAN PENYALURAN DAK TA 2013

Silakan mengunduh surat Upaya Percepatan Penyaluran DAK Tahun Anggaran 2013

S-22/PK/2013 berikut

 

 

Yth.     Gubernur/Bupati/Walikota

Pemerintah Daerah Penerima Alokasi  DAK

 

Dalam rangka pelaksanaan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 06/PMK.07/2012 tentang Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Anggaran Transfer ke Daerah, dan upaya percepatan penyaluran DAK Tahap I, dapat disampaikan hal-hal sebagai berikut:

  • Penyaluran DAK Tahun 2013 untuk Tahap I dapat dilakukan setelah dokumen persyaratan penyaluran DAK diterima Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan, yang terdiri dari:
  1. Peraturan Daerah mengenai APBD TA 2013;
  2. Laporan Penyerapan Penggunaan DAK TA 2012;
  3. Laporan Realisasi Penyerapan DAK Tahap III TA 2012;
  4. Surat Pernyataan Penyediaan Dana Pendamping;
  5. Rekapitulasi Surat Perintah Pencairan Dana dari realisasi DAK Tahap III dan soft copy ADK dari Aplikasi Laporan Dana Transfer (LDT).

Format persyaratan sebagaimana dimaksud pada huruf b s.d. huruf e mengacu pada format yang ditetapkan dalam lampiran Peraturan Menteri Keuangan Nomor 06/PMK.07/2012 (terlampir), dengan tanda tangan basah pejabat yang berwenang dan cap basah.

  • Bagi daerah-daerah yang mendapat alokasi DAK tambahan sebagaimana ditetapkan dalam PMK Nomor 201/PMK.07/2012 tentang Pedoman Umum dan Alokasi Dana Alokasi Khusus Tahun Anggaran 2013, selain menyampaikan persyaratan pencairan sebagaimana dimaksud pada angka 1 juga menyampaikan Surat Pernyataan Penyediaan Dana Pendamping untuk DAK tambahan sebagai syarat pencairan Tahap I.

Berkenaan dengan hal tersebut diatas dan mengingat saat ini telah memasuki Triwulan I, diminta kerjasamanya untuk segera menyampaikan laporan dan persyaratan dimaksud melalui:

1.  Pengiriman melalui pos yang dialamatkan kepada:

Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan u.p Direktur Dana Perimbangan, Gedung Radius Prawiro Lantai 7 Jl. Dr. Wahidin No 1, Jakarta Pusat, Kode Pos 10710; atau

2.  Penyampaian secara langsung oleh Pejabat/Pegawai Pemda kepada Petugas Pelayanan Tamu di ruang Pelayanan Terpadu Lantai III, Gedung Radius Prawiro Jl. Dr. Wahidin No 1, Jakarta Pusat.

Perlu kami informasikan juga bahwa terkait dengan hal-hal teknis dalam penyusunan dokumen tersebut dapat dikonsultasikan langsung ataupun via telepon/faksimili dengan staf kami pada:

Subdit Pelaksanaan Transfer I

Gedung Radius Prawiro (d/h Gedung A) Lantai 4,

Telepon: 021-3449230 pswt 7367

Faksimili : 021-3505614, Email [email protected]

Demikian disampaikan, atas perhatian Saudara diucapkan terima kasih.

Categories: Aplikasi